Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Kamis, 11 Maret 2010

Surya Saputra: Pajak Besar, Jalanan Masih Macet!

JAKARTA- Kontroversi pajak artis sebesar 30 persen terus mendapatkan sorotan dari kalangan selebriti. Pemain sinetron Surya Saputtra misalnya, dia heran pajak besar akan tetapi jalanan masih saja macet.

Hal tersebut diungkapkan Surya Saputra dan Chyntia Lamusu di Rasuna Epicentrum, Jakarta, Kamis (11/3/2010).

Surya mengaku sebenarnya dia tidak mempermasalahkan pajak besar asalkan jelas ditujukan untuk apa. “Kalau yang saya lihat, di luar negeri itu juga ada pajak yang besar. Tapi, kalau di luar negeri itu jelas pembangunannya,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, di luar negeri juga ada perlindungan kesehatan untuk selebritis. “Jadi kalau kita sakit, kita enggak perlu keluar duit karena duitnya diambil dari pajak. Terus jalan-jalan di luar negeri mulus, enggak ada macet. Kalau begitu kan kitanya juga enak,” paparnya.

Berbeda dengan di Indonesia, sambungnya, sudah artisnya bekerja setengah mati, membayar pajak besar, tetap saja jalanan rusak dan macet.

Menurut Surya, masih banyak yang perlu dibenahi, seperti masalah transparansi pajak, kepemimpinan. “Panjang kalau ngomongin ini,” ujarnya.

Surya mengatakan, pemerintah juga seharusnya melihat terlebih dahulu apakah artisnya punya tanggungan atau tidak. “Kalau artis harus menanggung keluarga dan saudara terus ditambah lagi pajak 30 persen buat saya itu gila. Kita nggak tahu kemana 30 persennya,” katanya.

Mantan suami Dewi Sandra ini mengaku sudah mengalami dua kali membayar pajak sebesar 30 persen. “Jujur, enggak enak. Saya sudah susah payah cari duit. 30 persen untuk pemerintah, 20 persen buat manajer, terus buat keluarga 20 persen, terus saya cuma dapat 20 persen,” pungkasnya. (uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout