Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Rabu, 17 Maret 2010

Mengatasi Problem Add-on (Plugin) NoDoFollow yang Tidak Berjalan Pada Firefox 3.6

By: Umar Hadi
Mozilla Firefox terus meningkatkan kualitasnya demi memberikan yang terbaik bagi pengguna. Setelah merilis versi terbarunya 3.6 satu sisi kualitas semakin meningkat, di sisi lain ada lubang kecil lain yang sedikit menganga.
Lubang tersebut adalah problem mengenai tidak kompatibelnya plugin add-on (plugin) nodofollow 1.1 dengan Firefox versi terbaru 3.6.
Bagi Anda yang mengalami kendala dengan tidak bisa di installnya add-on (plugin) nodofollow pada browser Mozilla Firefox versi terbaru ini, kini Anda bisa bernafas lega, karena sebentar lagi Anda akan temukan solusinya.
Sebelum Anda temukan jawabannya, saya akan sedikit membahas mengenai fungsi plugin nodofollow ini. Plugin nodofollow ini berguna untuk mengecek apakah suatu website atau blog menggunakan attribut nodofollow.
Attribut no follow dan do follow ini sendiri diberlakukan oleh Google untuk mengantisipasi SPAMMERS yang merajalela khususnya yang menyerang kolom-kolom komentar yang ada pada suatu blog.
Karena dengan banyaknya link-link spammers tersebut bisa menjatuhkan kredebilitas website di mata search engine. Robot Google menganggap link-link tersebut bernilai rendah yang hukumannya bisa berupa penurunan pagerank dan sebagainya.
Link yang beratribut no follow tidak akan diberi kredit oleh Google karena dianggap tidak berkualitas, sebaliknya link yang beratribut do follow diberikannya kredit. Untuk mengetahui dan mengecek apakah suatu link menggunakan atribut nodofollow, maka add-on Mozilla ini bisa digunakan.
Caranya cukup mudah, setelah Anda menginstall add-on ini, buka suatu blog, lalu klik kanan pada mouse, dan centang bagian nodofollow, maka Anda akan menemukan link mana saja yang beratribut no follow dan do follow. Ciri-cirinya adalah link yang beratribut do follow akan berwarna ungu sedangkan yang no follow berwarna merah.

Nah, sekarang kembali ke permasalahan, jika pada browser Firefox versi sebelumnya tidak ada kendala dengan installasi plugin nodofollow ini, di versi terbarunya 6.3, fungsi itu tidak berjalan (tidak bisa di install).
Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan beberapa editing pada plugin tersebut. Berita baiknya Anda tidak perlu repot mengedit, karena setelah searching di situs resminya saya menemukan hasil editingnya, jadinya Anda tinggal download dan install. Silahkan download di: plugin nodofollow.
Jika Anda mengalami masalah dalam proses installasi ini, silahkan masukkan masalah Anda dengan mengisi komentar di bawah yang telah disediakan, sebisa mungkin akan saya bantu.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Donasi

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, kunjungi website sponsor kami : “Semua dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada Fakir Miskin”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout