Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Rabu, 31 Maret 2010

Something is Better than Nothing

By Joko Susilo

Saya tergerak menulis posting ini setelah kemarin Satyaw berkomentar kalau komentarnya itu merupakan ACTION pertamanya. Yang Satyaw tanyakan merupakan pertanyaan dasar. Seperti apa bedanya situs web dengan blog, apa isi blog, dan lainnya.

Namun saya acungi jempol atas keberanian Satyaw berkomentar. Karena “something is better than nothing”.

Sering kali, persoalan mendasar kita adalah kita memiliki banyak angan-angan namun enggan berusaha keras mewujudkannya. Misalkan saja kita ingin pintar berbahasa Inggris, namun kita tak pernah serius belajar dan mempraktekkannya. Kalau begitu, wajar saja kalau kemudian angan-angan pintar bahasa Inggris itu tak pernah menjadi kenyataan.

Sebab itu, tak henti-hentinya saya ajak kita semua untuk selalu ACTION. Sebab sekecil apapun yang anda lakukan hari ini, itu masih lebih baik daripada anda tak melakukan apapun. Contoh nyata misalnya yang dialami Mas Ricky yang mampu meraup Rp 6 juta dalam 3 bulan hanya dari reseller Formula Bisnis. Andaikan saja tiga bulan lalu Mas Ricky memilih tak melakukan ACTION, dan dalam tiga bulan itu Mas Ricky tak melakukan apapun sebagai seorang reseller, sudah pasti penghasilan Rp 6 juta dari internet itu tak akan pernah didapat Mas Ricky.

Maksud saya bukan kemudian meminta anda semua menjadi reseller. Reseller hanyalah pilihan. Saya justru senang kalau anda semua kemudian bisa ikut langsung menjadi pemilik produk dan menyemarakkan bisnis internet negeri ini. Namun kalaupun anda memilih menjadi reseller, itu masih jauh lebih dari pada anda tak melakukan apa-apa.

Reseller itu kurang lebih artinya menjualkan kembali. Contoh kalau di dunia nyata misalkan bisa disamakan seperti Indomart, Alfamart, dan toko-toko/minimarket lainnya. Mereka lebih memilih untuk menjadi penjual produk saja dari pada mendirikan pabrik sendiri untuk memproduksi semua barang yang akan dijualnya. Dan buktinya toko atau minimarket itu juga bisa berkembang pesat. Mengenai pembahasan reseller ini silakan baca juga artikel inspiratif Mas Umar Puja Kesuma di sini.

Soal ACTION, kalau kita boleh memilih, tentu sebaiknya memilih ACTION positif. Karena ACTION yang baik tentu berujung hasil yang baik. Kalau ACTION negatif, hasilnya pun akan negatif.

Terakhir, sekecil apapun ACTION positif yang anda lakukan hari ini, lakukanlah. Sebab itu jauh lebih berharga daripada hanya berdiam diri saja. Dengan ACTION tersebut juga lebih mendekatkan terhadap impian anda.

Selamat menikmati liburan. Bagi umat muslim, selamat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga teladannya bisa menginspirasi kita untuk bersikap dan bertindak positif.

1 komentar:

  1. mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis =p

    BalasHapus

DonkeyMails.com: No Minimum Payout