Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Senin, 15 Maret 2010

Pukul Juwita, Memo Sanjaya Bisa Dipenjara 15 Tahun


Juwita Bahar mengaku pernah dipikul oleh ayahnya, Memo Sanjaya. Jika terbukti di pengadilan, Memo Sanjaya bisa mendekam di penjara selama 15 tahun.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait. Menurut Aris Memo bisa didakwa pasal berlapis, yaitu Pasal 81 UU Perlindungan Anak dan Pasal 44 UU tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

"Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan kepada anak dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun," kata Aris membacakan isi pasal 81 UU Perlindungan Anak saat dihubungi detikhot lewat sambungan telepon, Senin (15/3/2010).

Jika Memo meminta maaf pun, kasusnya masih bisa diproses. Karena permohonan maaf tidak berlaku untuk kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Tidak seenaknya meminta maaf. Memang sih bisa, tapi proses hukum terus berjalan. Meskipun si korban sudah memaafkan secara pribadi," imbuhnya.

Bukan hanya menganiaya, menghalangi Juwita bertemu dengan Annisa Bahar pun, Memo bisa dipidana.

"Melarang anak ketemu sama ibunya aja, Memo sudah bisa dilaporkan loh, jangan main-main dengan hak anak. Anak juga punya hak untuk dekat dengan ibunya," jelas Aris.

Donasi

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, kunjungi website sponsor kami : “Semua dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada Fakir Miskin”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout