Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Rabu, 17 Maret 2010

Kampanye Bebas Rokok di Gunungketur

Liputan6.com, Yogyakarta: Sadar dengan bahaya rokok, sejumlah warga Kelurahan Gunungketur, Yogyakarta, Selasa (16/3), mengampanyekan bebas asap rokok di kampung mereka. Mereka memasang spanduk di setiap gang masuk. Stiker juga menghiasi setiap rumah. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan warga kampung.
Beberapa warga aktif ke rumah-rumah warga menempelkan stiker. Di setiap ruang tamu milik warga juga dipasang larangan merokok dalam ruangan. Bagi perokok, disediakan tempat khusus.
Kampanye ini murni atas kesadaran warga dan pengurus kampung, bukan instruksi pemerintah kota atau terkait fatwa haram oleh Majelis Ulama Indonesia dan Pengurus Pusat Muhammadiyah.
Menurut Titik Sulistyowati, pengurus kampung, gerakan ini Gerakan ini sudah diberlakukan sejak beberapa tahun silam. Ada sih pro dan kontra, tapi tak sedikit warga merespons positif gerakan kampanye itu. Larangan ini berlaku di 36 Rukun Tetangga dan sembilan Rukun Warga. Hasilnya, banyak warga tak kini menghentikan kebiasaan merokoknya.(AIS)

Donasi

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, kunjungi website sponsor kami : “Semua dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada Fakir Miskin”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout