Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Rabu, 17 Maret 2010

4 Tips Search Engine Optimization [SEO] Dasar untuk Blog

BY joko susilo

Sebelumnya saya jelaskan kalau penempatan kata kunci (keyword) dalam posting sangat penting untuk menunjang posisi blog anda di search engine. Di luar itu, masih banyak tips-tips SEO dasar lain yang berguna menunjang posisi blog anda.

1. Pentingnya pembuatan kategori dalam blog.

Adanya kategori memudahkan pengunjung dan robot search engine untuk mengetahui struktur isi blog anda. Karena itu, memiliki kategori di blog sangat penting. Pemilihan nama kategori pun tak boleh sembarangan. Selain dikaitkan dengan konsep content blog anda, nama kategori yang dipilih sebaiknya memang merupakan keyword sehingga ikut mendukung aktivitas SEO anda

2. Pemilihan kata kunci [keyword]

Bagi anda yang baru mulai membuat blog, sebaiknya pula jangan terlalu bernafsu untuk memilih keyword yang tingkat persaingannya sangat tinggi. Pilih saja keyword yang persaingannya sedang-sedang saja dan jadikan sebagai nama kategori. Namun perlu diingat tetap harus berkaitan dengan konsep content blog anda.

3. Hubungkan setiap postingan anda dengan posting-posting sebelumnya.

Link-link tersebut juga ikut diperiksa spider search engine. Intinya, jangan pernah biarkan setiap posting anda sendirian alias tak memiliki tautan ke postingan anda sebelumnya.

4. Penamaan judul halaman blog (bukan judul posting)

Penamaan ini juga sangat penting dalam SEO. Biasanya, judul halaman blog berisi keyword-keyword utama yang anda bidik dan sering menjelaskan gambaran umum keseluruhan isi blog anda. Untuk mengubah judul halaman

5. Program analisa web

Oh ya, anda juga bisa manfaatkan program analisa web. Gunanya supaya anda tahu siapa saja yang melakukan link ke blog anda, posting apa yang mereka link-kan, dan keyword apa yang mereka pakai sampai bisa datang ke blog anda.

6. Fokus pada pengunjung blog anda

yang penting fokuslah pada pengunjung blog anda terlebih dulu. Karena sekali mereka terpikat dengan isi blog anda, seterusnya mereka akan langsung datang tanpa perlu lewat perantara search engine.

Donasi

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, kunjungi website sponsor kami : “Semua dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada Fakir Miskin”


1 komentar:

  1. Hello friend
    How are you Today Visit your Web Blog Page Got more Information you share Best Information my pray with you and Your Business get more success and Blessings in The name of LORD.
    best seo
    seo blog
    online marketing
    best marketing
    seo marketing

    BalasHapus

DonkeyMails.com: No Minimum Payout