Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Jumat, 12 Maret 2010

Cara Meramaikan Website/Blog Tanpa Harus Promosi

By: Umar Hadi

Siapa bilang untuk mendatangkan pengunjung dan ramaikan website atau blog harus membutuhkan promosi. Selama ini memang cara yang sering ditempuh oleh internet marketer agar mendapatkan trafik memang harus demikian.
Dan hal semacam itu bukan menjadi rahasia bahwa kegiatan promosi merupakan ujung tombak dari serangkaian kegiatan dalam berbisnis di internet. Tanpa promosi mustahil penjualan dapat terjadi, sebagian orang bilang no traffic no sales, dan trafik sendiri datang dari promosi.
Lantas bagaimana bisa ramaiakan website/blog sedangkan promosi tidak dilakukan ?
Sebenarnya teknik ini sama halnya dengan cara promosi lainnya, tapi mungkin saja berbeda istilah dengan pengertian yang selama ini kita jumpai. Misalkan saja seperti beriklan di web-web iklan baris, komentar di blog teman atau PPC marketing.
Solusi bagi Anda yang tidak mau repot promosi baik yang berbayar maupun yang gratis seperti di atas adalah minimal wajib bagi Anda dengan membuat website atau blog terlebih dahulu, jika syarat tersebut telah Anda penuhi, maka tahap selanjutnya adalah meramaikannya.
Penasaran ? Berikut cara sederhananya:
Perbanyaklah konten pada website/ blog Anda. Artinya apa ? Anda harus banyak (rajin) menulis. Ya, dengan banyaknya konten di website dan blog Anda, itu sama halnya Anda “memberi makan” pada robot search engine.
Dengan begitu, akan banyak sekali perbendaharaan kata blog Anda yang tersimpan di database search engine, sehingga ketika user memangggil dengan mengetikkan suatu kata kunci, web/blog Anda juga diprioritaskan untuk ditampilkan.
Semakin banyak konten blog Anda, semakin baik karena akan semakin banyak pula konten blog Anda yang tersimpan di database mereka, itu artinya Anda akan dibantu Google mendatangkan trafik secara gratis tanpa Anda harus promosi kesana kemari.
Ya, ini adalah buah dari Anda sebelumnya yang rajin menulis, terlebih konten yang Anda posting sangat informatif, maka tidak segan-segan mesin pencari seperti Google menayangkan postingan Anda diurutan terbaik di hasil pencarian.
Dan lagi, jika tulisan Anda banyak memberikan manfaat pada orang, mereka juga tidak segan-segan untuk menaruh link Anda ke web mereka, bahkan jika ada postingan terbaru mereka juga dengan senang hati mensharingkan postingan baru Anda tersebut ke berbagai situs social media seperti Facebook.
“Bukankah ini cara ampuh meramaikan website/blog tanpa harus promosi !”
Tentunya teknik ini hanya bisa digunakan bagi Anda yang mau bersabar, meluangkan waktu dan menjadikan pekerjaan menulis itu bukan menjadi beban melainkan hobi dan sharing ilmu.
Dengan begitu, tulisan Anda akan mengalir deras dengan sendirinya, dan tanpa Anda sadari jumlah postingan Anda semakin banyak dan trafikpun mengalir dengan sendirinya.
Bagi Anda yang tertarik dengan teknik ini namun belum terbiasa, mungkin di awal akan terasa sulit karena memang belum terbiasa, tapi percayalah jika Anda rajin dan tekun, dengan sendirinya ide-ide menulis itu akan mengalir deras seperti disebutkan di atas. Dan Andapun tidak harus bingung kesana-kemari melakaukan promosi.
Dan alangkah baiknya jika teknik meramaikan website/blog dengan rajin menulis ini, Anda kombinasikan dengan teknik SEO dengan mengincar keyword utama yang Anda targetkan, niscaya hasilnya lebih luar biasa lagi. Anda bisa pelajari teknik SEO ini di : TOP 10 Google.
Selamat mencoba,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout