Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Minggu, 28 Februari 2010

Pesaing Toyota Innova Segera Go International

Jakarta - Masih ingat mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Aria milik produsen mobil India Tata Motors? Mobil pesaing Toyota Innova ini akan segera go international.

Rencana Tata untuk membuat mobil ini go international nampaknya sudah bulat. Karena minggu depan pabrikan asal India ini akan membawa Aria ke ajang Geneva Auto Show 2010 pada bulan Maret nanti untuk dipamerkan.

Dan bila tidak ada aral melintang, kabarnya mobil ini akan segera dijual di Eropa pada musim semi 2011 mendatang.

Sebab kabarnya mobil ini sudah lulus standar Eropa dan mendapat empat bintang EuroNCAP untuk segi keamanannya.

Untuk pasar Eropa, Tata akan menyediakan satu pilihan mesin yakni mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.2 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 140 bhp dengan sistem penggerak empat roda alias four wheel drive.

Namun ada kabar berhembus, tenaga itu akan segera ditambah oleh Tata dengan beberapa modifikasi seperti bagian transmisi manual lima percepatan yang kemungkinan akan diganti untuk mencapai kekuatan 170 bhp.

Dari sisi desain, Tata Aria memang akan dengan ketat mengganggu Innova bila keduanya disandingkan. Tapi untuk urusan fitur, Aria menang dengan aplikasi
perangkat entertaiment yang cukup lengkap seperti layar LCD yang memberikan berbagai informasi.

Menurut Autocar Inggris, kemungkinan besar Aria akan lebih dahulu dimasukkan ke tanah Inggris sebelum akhirnya jalan-jalan ke negara Eropa lain seperti Italia, Polandia, Spanyol dan Turki. Di India ketika diluncurkan harga Aria diperkirakan hanya 700.000 rupee atau maksimal 1.000.000 rupee (sekitar Rp 140 juta sampai Rp 200 juta).

Wah kapan ke Indonesia ya?

( syu / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout