Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Senin, 22 Februari 2010

Ingin Tembaki Anak Terbelakang, Grup Facebook Dikecam

Fino Yurio Kristo - detikinet
Roma - Sebagian penduduk Italia tengah berang dengan kemunculan sebuah grup Facebook. Sebab, grup online itu secara terang-terangan menghina anak-anak yang mempunyai down syndrome, yakni keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental.

Bahkan, ditampilkan pula gambar seorang bayi yang dikatakan sebagai anak terbelakang. Menurut sang pembuat grup, anak-anak dengan kondisi down syndrome adalah ciptaan yang buruk dan pantas jika jadi target tembakan.

Sayangnya meski merupakan grup yang tidak patut, namun tetap saja ada ribuan anggota Facebook yang menjadi anggota grup itu.

Polisi setempat pun tengah sibuk mencari tahu siapa pembuat grup bersangkutan. Menanggapi kasus ini, Menteri persamaan hak Italia, Mara Carfagna, berjanji bakal menindak tegas siapa yang bertanggungjawab.

Selain itu, seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Senin (22/2/2010), polisi juga sedang meminta Facebook untuk memblokir grup dimaksud.

Di Italia, satu dari 1200 bayi lahir dengan down syndrome. Secara total, ada 38 ribu orang yang hidup di Italia mempunyai kondisi tersebut. ( fyk / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout