Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Minggu, 28 Februari 2010

Ditemukan, Gen Penumbuh Gigi

Liputan6.com, London: Sejumlah peneliti asal Inggris dan Finlandia menemukan gen yang mempengaruhi pertumbuhan gigi pada tahun pertama bayi. Demikian dirilis Health Day News mengnutip laporan jurnal PLos Genetics, belum lama ini.

Dalam laporan penelitian disebutkan para peneliti menganalisa kode genetik sebanyak 6.000 orang. Mereka terdiri dari ibu hamil hingga orang dewasa di Finlandia dan Inggris Raya. Para ilmuwan menunjuk lima gen yang berhubungan pada saat gigi pertama tumbuh serta pada sejumlah gigi saat bayi berusia setahun. Selain itu, ditemukan satu gen yang menyebabkan peningkatan risiko dalam perawatan
orthodontic usia 30 tahun, sebesar 35 persen.

Para peneliti menambahkan identifikasi gen memiliki peran penting dalam perkembangan dan pertumbuhan gigi sehingga dapat terus mengembangkan inovasi dalam pengobatan dan pencegahan gigi bermasalah. Bahkan, mereka juga mencatat bahwa gigi dan organ tubuh lainnya memiliki jalur pertumbuhan dan perkembangan yang sama saat usia awal bayi.


Ketua peneliti Marjo-Riitta Jarvelin dari Imperial College London mengatakan, "Penemuan genetik dan sekitarnya penting untuk memahami perkembangan manusia saat muncul berbagai gangguan penyakit terutama penyakit kronis di kemudian hari."(ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout