Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
FreePaypalCash.com

Kamis, 11 Maret 2010

Belasan Murid SD Singapura Sakit Gara-gara Mainan Buatan China

Lagi-lagi produk China bermasalah. Mainan anak-anak buatan China telah membuat belasan murid Sekolah Dasar (SD) di Singapura jatuh sakit.
Sebanyak 17 siswa SD dilarikan ke rumah sakit bulan lalu karena muntah-muntah dan diare. Kini dipastikan bahwa mereka sakit bukan karena keracunan makanan. Melainkan karena mainan yang telah mereka beli di acara bazaar sekolah. Demikian seperti diberitakan harian Singapura, Straits Times, Jumat (5/3/2010).
Anak-anak itu telah memegang mainan buatan China tersebut sebelum menggunakan tangan mereka untuk menyantap cemilan dalam sebuah acara pesta kelas.
Penyebabnya adalah phthalates: bahan kimia yang ditambahkan ke plastik untuk meningkatkan kelenturannya. Bahan kimia tersebut ditemukan pada mainan plastik buatan China dan telah menempel di tangan anak-anak itu. Dengan tangan terkontaminasi mereka memegang cemilan dan menyantapnya.
Insiden ini mendorong kepala pengawas konsumen untuk mendesak otoritas Singapura agar memastikan bahwa mainan-mainan yang dibawa masuk ke negeri itu adalah aman.
Mengkonsumsi phthalates bisa menyebabkan diare, mual, sakit perut dan muntah-muntah. Bahkan konsumsi dalam jumlah besar selama kurun waktu yang lama bisa menyebabkan infertilitas dan bahkan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DonkeyMails.com: No Minimum Payout